Uniknya Campaign Nike yang Ajak Kita Mencoba Hal Baru

Teman Belajar, pasti nggak asing kan dengan brand sepatu Nike? Selain produk sepatunya yang banyak digemari oleh orang-orang, iklan-iklannya dan juga campaign marketing-nya juga nggak kalah menarik lho. Salah satunya adalah iklan Nike: Play New. 

Tak seperti iklan biasanya yang menggunakan model bintang iklan terkenal, kali ini Nike menggunakan banyak model orang biasa. Konsep iklannya pun sederhana. Produknya juga terlihat sederhana. 

Pada intinya, semua elemen dalam iklan itu biasa saja dan tidak ada yang spesial untuk brand sekelas Nike. Tapi jangan salah, justru ini adalah strategi marketingnya. Yuk, kita bahas!

Campaign yang dijajal Nike untuk ditampilkan adalah ajakan untuk tak menyerah dan terus mencari hal-hal baru yang bisa audiens eksplorasi. Ini kemudian diwujudkan dengan serangkaian video seseorang yang mencoba satu jenis olahraga tapi ia gagal.

Dan Nike memberikan pesan pula, bahwa kita sangat disarankan untuk memulai belajar sesuatu yang baru di hiduo kita. Namun, jika kita gagal, itu hal yang wajar.

Lalu, apa strategi marketingnya, nih, Minjar?

Nike punya persona identik dengan mereka yang suka olahraga. Melalui campaign ini, Nike mencoba untuk menargetkan pasar orang yang tertarik berolahraga dan mau coba belajar sesuatu yang baru.

Ini adalah wujud dari perluasan market share Nike. Tentu Nike juga berfokus kepada menaikkan penjualan.

Dengan adanya persona "olahraga" yang kuat banget dalam tubuh Nike, maka diharapkan campaign ini bisa mempengaruhi orang agar semakin semangat berolahraga.

Nah, seru kan ulasan tentang Nike kali ini? Teman Belajar juga boleh membaca ulasan studi kasus marketing lainnya di website Belajarlagi.id dan twitter @belajarlagiHQ ya!

Jika ingin memperdalam ilmu digital marketing, yuk segera daftarkan diri kamu di kelas umum dan kelas spesialisasi digital marketing di BelajalagiHQ! Sampai jumpa di kelas!