Learn marketing end-to-end at Full Stack
Digital Marketing Bootcamp

  • Beginner Friendly
  • Real Case Studies
  • Live Class

Tentang Full Stack Digital Marketing Bootcamp

Program pembelajaran intensif dengan materi dari berbagai bidang digital marketing. Dengan durasi 6-7 pekan, peserta akan mendapatkan pemahaman digital marketing yang holistik, baik secara teori maupun praktik.

Lecturer

Metode pembelajaran kami berbasiskan pengalaman, di mana para pengajar merupakan pelaku digital marketing dari top-tier company. Berikut beberapa lecturer kami.

Branding & Design

Bening Rara

Strategic Planning Director at Ogilvy
Lihat Profil
FAcebook Ads

Archangela Genoveva

Performance Marketing at Gojek
Lihat Profil
SEO

Septi Riyani

SEO Manager at IDN Times
Lihat Profil
Social Media Organic

Ryan Saputra

Content Marketing Specialist at Flip
Lihat Profil
FUNDAMENTAL CONCEPT

M. Faiz Ghifari

CEO of Belajarlagi
Lihat Profil
SEM

Vinsa Handini

Digital Marketer Lead
at Nusantics
Lihat Profil
Tiktok Ads

Anang Marjono

Content Creator at Tiktok, Program Lead at Belajarlagi
Lihat Profil
Facebook ads

Nadya Vellesya

Associate Digital Director at Dentsu X
Lihat Profil
Google Data Studio

Agita Sesara

Data Intelligence Manager at SIRCLO
Lihat Profil
Google Analytics

Kevin Wardhana

Data Strategist at Tokocrypto
Lihat Profil
Tiktok Ads

Ika Herdina

Digital Marketing Specialist at Education Startup
Lihat Profil

Testimoni alumni

Fokus utama kami adalah memberikan learning experience terbaik untuk student kami

Rahmah Sakinah
Product Marketing Manager at GoTo Financial (GOJEK)
"Experience belajar digital marketing di Belajarlagi itu 10 out of 10! Kalo mau belajar marketing yang spesifik di dunia digital ya Belajarlagi tempatnya. Kamu bisa belajar end to end karena bootcamp ini bisa kasih kamu gambaran real life job desc seorang digital marketer"
Christiandy Hawino
Digital Project Consultants at Sribu
"Mengambil bootcamp di BelajarLagi sangat membantu aku diterima kerja di digital agency, disini kita bisa belajar digital marketing dengan price to quality terbaik"
Jehan Kalonika
Partner Channel Associate at Sayurbox
Ga nyesel ikutan belajar lagi!  Mingguku jadi bener-bener produktif banget dan jadi paham tentang digital marketing secara keseluruhan"
Anastasia Dyah Astari
Senior Product Manager
at Tokopedia
"Turns out it's one of the best investment I gave to myself! Kelasnya seru, instrukturnya bagus, dan pembelajarannya komprehensif. Belum lagi capstone project yang berjasa bikin kenal keluarga baru. Kapan lagi bisa menerapkan ilmu secara riil ke UMKM?"
Nanda Satrio
Strategic Planner at Ogilvy
"Sebagai yg pernah ikutan, saya sangat merekomendasikan ikut bootcamp ini. Sangat cocok bagi yg ingin mengenal digital marketing dari nol. Melihat silabus yg makin lengkap, saya yakin ilmu yg didapat juga tidak tanggung"
Sales Marketing at
PT Pegadaian Galeri 24
"Belajar digital marketing beneran dari nol dan sekarang udah bisa bikin landing page sendiri, analisis ads di google sama fb, dan dapet banyak temen baru!"
Roro Ajeng Sekar
Social Media & Optimation Lead
at KOMPAS TV
"Meskipun sempat kewalahan, tapi ini salah satu INVESTASI TERBAIK di 2021 buatku. Upgrade ilmu nggak rugi. Selain materi belajar yang lengkap, peserta juga diberikan kesempatan untuk praktek langsung membantu UMKM"
Fikri Indra M.
Communication Officer at Pusat Studi Pendidikan dan Kebijakan
"Aku gak expect belajar digital marketing di Belajarlagi dari knowledge pertopik sampai logika berfikirnya bisa aplikatif banget ke bidang pekerjaanku sekarang”
Digital Specialist SAB Group Indonesia
Ga pernah nyangka Bootcamp Belajarlagi Fullstack Digital Marketing ternyata isinya daging smua. Dari fundamental, buat landing pages tanpa coding, facebook ads, Seo, Google ads, Google analytic / Data studio, Socmed organic, CRMada task+project real nya.

Silabus

Digital Marketing Landscape & Strategy (Foundation)

- What is digital marketing?
- Marketing strategy & channel mix
- Value proposition
- Digital marketing landscape & tools

Brand Building

- Building a brand from inside-out
- Understanding the competitive landscape
- Learning from consumer insights
- Building a winning brand strategy

Building Your Own Landing Page

- Why you need a landing page
- How to structure your landing page
- Building a website with no code tools

Social Media Organic

- Social media objectives & the platforms
- Target audiences & communication style
- Social media listening & monitoring
- Content pillars & creation

Marketing Copywriting

- Importance of marketing copy
- Overview of marketing copywriting
- Writing copy for various media
- Managing brand voice

Graphic Design Fundamental for Marketers (Optional)

- Basic tools and skill needed to design
- The principle of graphic design
- Best practice of design for marketing

Performance Marketing: FB/ IG Ads

- FB Ads foundation & metrics
- FB pixel
- How to use Facebook Business Manager
- Develop a solid Facebook ads structure
- How to use Facebook audience insight
- Creatives best practice

Search Engine Optimization (SEO)

- Understanding SEO concept & process
- Keyword & competitor research
- On page & off page optimization
- SEO for content marketing
- SEO performance measurement

Performance Marketing: Search Engine Marketing (SEM)

- Introduction to SEM
- Learning campaign types
- SEM campaign structure
- Keywords in Google Ads
- Metrics & optimization

Performance Marketing: TikTok Ads (Optional)

- Marketing in the micro moments
- What's the talk about TikTok? (demography, trends)
- Creating videos with TikTok
- Measuring video campaign

Google Analytics

- How Google Analytics work
- Navigating Google Analytics basic reports
- Basic campaign and conversion tracking
- How to use Google Analytics advance features

Google Data Studio

- Google Data Studio capabilities & features
- Creating Data Studio dashboard/ report
- Understanding the basics of data visualizations

Customer Relationship Management (CRM)

- Introduction to CRM
- CRM lifecycle management
- Building customer lifecycle journey
- Creating buyer persona
- CRM data & analysis

Proses Pembelajaran

Alt Text!
Belajarlagi Community
Kesempatan berjejaring dengan lebih dari 500 peserta yang memiliki berbagai background.
Alt Text!
Dedicated Facilitator
Keberadaan fasilitator di setiap kelompok yang akan membantu peserta dalam mencapai tujuan.
Alt Text!
Industry Experts
Materi yang diajarkan dibuat langsung oleh para praktisi di bidang digital marketing.
Alt Text!
Real Life Projects
Berkesempatan merasakan pengalaman sebagai bagian dari 'digital marketing agency' dengan real client.

Tuition

Early Bird

Rp 1.189.000

Features:

  • Live class.
  • Akses ke materi dan rekaman kelas.
  • Praktik dengan real project dan real client.
  • Community yang interaktif
Baca fitur lebih lengkap

Normal Price

Rp 4.500.000

Live class

Setiap kelas diadakan dengan konsep live, bukan rekaman. Konsep ini memungkinkan peserta, lecturer dan fasilitator berinteraksi secara real time.

Akses ke materi dan
rekaman kelas

Peserta dapat mengakses materi (slide) dan rekaman kelas. Fitur ini ditujukan untuk memudahkan peserta dalam mengulang materi.

Praktik dengan real project
dan real client*

Bootcamp Belajarlagi tidak hanya menyajikan materi secara teori, juga melalui sesi praktikum. Dalam sesi ini, peserta memiliki kesempatan bekerja sama dengan UMKM partner untuk menyusun serta menjalankan strategi digital marketing mereka.*

*Kesempatan ini ditujukan untuk peserta yang memilih jalur kelulusan Capstone Project.

Community yang interaktif

Belajarlagi menghadirkan platform Community, tempat untuk berinteraksi, baik antar peserta, maupun peserta dengan lecturer dan fasilitator. Di Community ini juga, peserta dapat bertanya langsung kepada lecturer mengenai materi yang dipelajari.

Alur Pendaftaran

01

Pendaftaran

Registrasi, pembayaran dan konfirmasi
(Kuota: 700 peserta)

26 April 2022

Onboarding

Pengiriman email persiapan kelas

10-16 Mei 2022

02

03

Opening Cohort-7

17 Mei 2022

Tempat Alumni Kami Bekerja

Frequently Ask Questions
(FAQs)

Bagaimana sistem pembelajaran di bootcamp ini?

Akan ada kombinasi dari live class dan recorded video yang dapat terus diakses.

Selain itu akan ada project project yang bisa kamu jadikan sebagai portfolio. Jadi, begitu kamu selesai bootcamp ini, kamu sudah punya track record yang bisa ditunjukkan ke perusahaan.

Berapa lama durasi bootcamp?

Cohort 7 akan berlangsung selama 7 pekan, dari 17 Mei hingga 3 Juli 2022. Jadwal kelas antara 3 hingga 4 kali per minggu.

Kapan saja jadwal kelasnya?

Kelas diadakan di hari Selasa dan Kamis pukul 19.00-21.00 WIB, serta Sabtu pukul 10.00-12.00 WIB. Apabila ada perubahan jadwal kelas (misal, karena hari libur nasional), akan diinformasikan sebelumnya.

Apa saja tools yang akan dipakai selama bootcamp?

- Notion sebagai learning hub kita. Di situ akan ada materi dan recording class yang bisa diakses oleh peserta.
- Community.belajarlagi.id yang menjadi platform Community kita berkumpul. Di sana, peserta dan lecturer bisa saling berinteraksi.
- Zoom sebagai media untuk mengikuti live class dan berdiskusi
- Tools khusus di setiap materi (seperti FB Manager, Carrd, dll) akan diumumkan H-2 kelas.

Siapa aja yang bisa ikut bootcamp ini?

Siapapun. Dari kalian yang masih kuliah, fresh graduate, job seeker sampai yang sudah berpengalaman, bisa mengikuti bootcamp ini. Materi yang dipelajari akan mencakup fundamental sampai hal technical, sehingga bisa diikuti siapa aja, termasuk mereka yang baru belajar digital marketing.

Bagaimana sistem pendaftarannya?

Full Stack Digital Marketing Bootcamp Belajarlagi dibuka setiap cohort. Sebelum masa pendaftaran, kami akan share informasinya di media sosial (@belajarlagiHQ). Stepnya akan seperti ini:
1. Isi form dari link yang diberikan di Twitter M Faiz Ghifari dan belajarlagiHQ.
2. Transfer ke nomor rekening yang tertera di akhir form pendaftaran.
3. Kirim bukti transfer ke link yang tertera di akhir form pendaftaran.

Berapa harga per cohortnya?

Rp 1.890.000 untuk early birds. Dengan biaya tersebut, kamu bisa mendapatkan akses ke materi dan rekaman kelas di Notion. Kamu juga berkesempatan berjejaring dengan lebih dari 500 peserta yang memiliki berbagai background pengalaman. Untuk peserta yang memilih jalur kelulusan Capstone Project, biaya juga mencakup budget beriklan di Facebook (FB Ads).

Apa itu jalur kelulusan dan Capstone Project?

Jalur kelulusan adalah opsi yang diberikan Belajarlagi kepada peserta dalam mengerjakan tugasnya. Ada dua opsi:
1. Capstone Project: jalur yang memungkinkan peserta membantu UMKM mengembangkan channel digital marketingnya. Peserta yang memilih jalur ini akan bekerja secara berkelompok untuk tugas di beberapa kelas dan tugas akhir.
2. Individual Contributor: peserta bekerja sendiri dalam setiap mengerjakan tugas. Peserta dapat menggunakan bisnis sendiri/ perusahaan tempat bekerja/ usaha saudara sebagai objek tugas.

Ke mana saya bisa menghubungi jika ada pertanyaan tentang bootcamp?

Jika kamu memiliki pertanyaan tentang keseluruhan program bootcamp, kamu bisa menghubungi tim Belajarlagi di info@belajarlagi.id atau DM ke media sosial kami.

Upgrade skill kamu bersama Belajarlagi