Rekomendasi Kursus Canva untuk Belajar Desain Sederhana

Bagi sebagian orang, desain grafis merupakan hal yang sulit dilakukan. Bukan hanya karena konsepnya, tetapi juga situs atau aplikasi yang digunakan sering kali tidak ramah bagi pemula. Namun, di era digital saat ini, banyak keperluan konten yang mengharuskan tersedianya konten untuk keperluan kampanye digital marketing.Jika kamu adalah pemula di bidang desain grafis, kini tak perlu bingung lagi karena adanya Canva.Tertarik untuk belajar Canva? Meski sederhana, kamu bisa lho membawa kemampuan desainmu lebih next level dengan mengikuti kursus Canva yang kini banyak tersedia.

Daftar Isi

[tampilkan]
[sembunyikan]

Rekomendasi Kursus Canva untuk Belajar Desain Sederhana

Bagi sebagian orang, desain grafis merupakan hal yang sulit dilakukan. Bukan hanya karena konsepnya, tetapi juga situs atau aplikasi yang digunakan sering kali tidak ramah bagi pemula. Namun, di era digital saat ini, banyak keperluan konten yang mengharuskan tersedianya konten untuk keperluan kampanye digital marketing.Jika kamu adalah pemula di bidang desain grafis, kini tak perlu bingung lagi karena adanya Canva.
Tertarik untuk belajar Canva? Meski sederhana, kamu bisa lho membawa kemampuan desainmu lebih next level dengan mengikuti kursus Canva yang kini banyak tersedia.

Cara Menggunakan Canva

Dilansir dari Decircle, Canva adalah sebuah platform pembuatan desain grafis dan konten publikasi yang bisa digunakan oleh siapa saja karena semuanya sudah tersedia. Mulai dari template, alat editing sederhana, dan juga unsur-unsur pendukung desain lainnya.

Jangan takut terkait jenis gawai yang kamu gunakan, karena Canva saat ini telah tersedia dalam beberapa versi, web, iPhone, dan Android.

Nah, lalu bagaimana cara menggunakannya? Simak penjelasan di bawah ini.

1. Mendaftar Akun Canva

Pertama, kamu perlu memiliki account Canva. Caranya mudah, kamu bisa sign up atau login  di https://www.canva.com.  Ada beberapa pilihan yang bisa digunakan, mulai Facebook, Gmail, maupun registrasi dengan mengisi data pribadi untuk membuat akun Canva.

2. Pilih Kebutuhan Desain

Setelah itu, kamu  akan diberi pilihan untuk memilih apa yang akan kamu lakukan dengan account Canva tersebut dan pilihlah sesuai kebutuhan. Misalnya, membutuhkan Canva untuk desain bisnis online produk, bisa menggunakan small business atau personal.

3. Pilih Layout Desain

Selanjutnya, pilih layout untuk membuat berbagai jenis graphic di Canva. 

Aplikasi ini menyediakan berbagai macam layout dengan dimensi yang sudah disesuaikan untuk platformnya. Beberapa contoh kategori yang mereka sediakan adalah social media posts, documents, blogging, ebooks, infographics, marketing materials, events, dan ads.

Pilih salah satu layout yang paling sesuai. Jika tidak bisa menemukan template dengan ukuran dimensi yang dibutuhkan, kamu bisa memilih custom dimension yang ada di bagian kanan atas dan sesuaikan dengan kebutuhan.

Rekomendasi Kursus Canva untuk Pemula

Sudah tahu cara menggunakannya, tapi masih bingung? Maka kamu bisa mengikuti kursus Canva. Berikut ini adalah rekomendasinya.

1. Canva for Beginners

Sebagai platform editing, Canva juga menyediakan kursus bagi kamu yang ingin menggunakan aplikasi edit satu ini.

Kursus Canva for Beginners sudah memiliki ratusan ribu murid yang berasal dari seluruh dunia, lho. 

Di kursus Canva satu ini, kamu akan dikenalkan dengan elemen-elemen yang bisa didapatkan di Canva, kemudian cara mengedit foto, video, hingga menggabungkan keduanya, serta mengaplikasikan idemu menjadi satu bentuk desain utuh.

Tidak perlu bingung untuk masalah biaya, karena kursus Canva ini tersedia secara gratis di situs Canva. Selain itu, kamu juga bisa terus upgrade level dengan mengikuti kelas yang jenjangnya lebih advance

2. Udemy Canva Courses

Sebagai salah satu lembaga kursus daring terbesar di dunia, Udemy juga menyediakan kursus Canva.

Kelasnya sangat beragam, mulai dari pemula hingga expert, serta desain secara umum hingga yang memang difokuskan untuk branding.

Harga yang ditawarkan juga masih ramah di kantong, mulai dari 200 ribuan saja kamu bisa ikut kursus Canva sesuai dengan kelas yang kamu pilih. 

3. Coursera

Siapa yang masih asing dengan Coursera?

Coursera adalah platform khusus untuk pendidikan dan pembelajaran online. Selain bisa mendaftar kursus yang diselenggarakan secara daring, kamu juga bisa memilih kursus dan mata pelajaran yang dispesialisasikan untuk bidang yang dipilih sesuai dengan perencanaan karir masa depanmu.

Salah satunya yang bisa kamu ikuti adalah kursus Canva.

Ada tersedia berbagai kelas yang dipandu oleh profesional di bidangnya. Jadwal kelasnya juga fleksibel, sehingga tidak mengganggu jam kerja atau kuliahmu. Ditambah lagi, ada sertifikat kelas yang bisa kamu masukkan ke dalam resume atau curriculum vitae.

4. Belajar Lagi Social Media Bootcamp

Ingin kursus Canva tapi juga ingin secara lengkap belajar tentang sosial media? Maka kamu bisa mencoba Social Media Bootcamp dari Belajar Lagi.

Selama mengikuti bootcamp ini, kamu akan dipandu oleh tutor-tutor berpengalaman di bidangnya untuk menjadi seorang social media expert.

Kamu akan belajar mulai dari pengenalan seputar sosial media, personal branding, brand building, campaign dan content ideation, copywriting, dan masih banyak lagi. Semua ini adalah fondasi awal yang kamu butuhkan jika ingin berkarier di bidang sosial media.

Nah, itu dia informasi tentang cara menggunakan dan juga rekomendasi kursus Canva yang bisa dicoba. Jika kamu tertarik, kamu bisa mulai download Canva dan mempelajari sistemnya secara autodidak. Namun bila masih sulit, tidak ada salahnya juga untuk mengikuti kursus Canva yang sudah dijelaskan di atas. 

Jadi, siap Belajar Lagi?

Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.

Related Blog

Jadilah yang pertama tahu

Langganan Newsletter Kami

Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.