Pernah kepikiran ga sih brownies Amanda yg enak itu singkatan dari Anak Mantu Damai
Pantes aja meski digempur tren kue artis, tetep Amanda yg paling dicari. The real doa ibu memang manjur
Coba kita ulik apa aja strategi mereka sampe bisa jadi bisnis keluarga yg sustain
Sebelum dinamain Amanda, Ibu Sumi Wiludjeng punya bisnis ketring yg juga nerima pesanan brownies dgn nama Bolu Coklat
Bolunya ini dijual ke tetangga & langganan pake sepeda lewat strategi mulut ke mulut atau WOM (Word of Mouth) & bikin bolunya makin dikenal
Karena ketemu customer secara langsung, mereka pun selalu minta feedback atau masukan buat bolunya sampe nemuin formula yg pas
Sampe bisnisnya besar & berkembang, mereka konsisten buat minta feedback dari customer dan ini bikin mereka deket sama cust
Jadi ga heran kalo bisnis keluarga ini tetep bertahan di tengah gempuran berbagai macam kue artis
Buat ngebidik segmentasi pasar yg lebih luas, Amanda berusaha kasih harga serasional mungkin. Bahkan mereka pernah kasih diskon khusus buat pengguna kartu BPJS & kartu pelajar
Karena kan Amanda ini udh terkenal sebagai oleh2 Bandung, jadi banyak keluarga & mahasiswa yg beli
Ga cuma fokus buat ekspansi dan naikin omzet, Amanda juga ngasih pembinaan ke semua resellernya, karena mereka sadar kalo reseller ini aset yg perlu dijaga
Amanda juga ngasih edukasi marketing supaya standar pelayanannya sama di semua outlet
Meski udh punya outlet ratusan dan masuk ke beberapa supermarket, Amanda ga lantas fokus di penjualan secara offline
Buat ngejangkau customer yg lebih luas, mereka juga jualan secara online via website, sosmed dan marketplace
Dari banyaknya strategi digital marketing yg dilakuin Amanda, kerja sama dan do'a orang tua rasanya jadi kunci sukses besarnya brand brownies lokal ini. Berkat harapan yg dituangin jadi nama brand, bisnis keluarga mereka bisa sustain
Btw, varian apa nih yg paling kamu suka dari brownies Amanda