Cisdi x Belajarlagi: Project Management Corporate Training

CISDI banyak berperan penting dalam aktivitas riset, advokasi, dan intervensi partisipatif, dan membuka ruang bagi berbagai pihak untuk berkontribusi mewujudkan Indonesia yang sehat, adil, setara. Maka, menjadi penting untuk dapat bekerja secara efektif dan efisien dalam kolaborasi antar tim, tentunya dengan memanfaatkan teknologi.

Daftar Isi

[tampilkan]
[sembunyikan]

CISDI banyak berperan penting dalam aktivitas riset, advokasi, dan intervensi partisipatif, dan membuka ruang bagi berbagai pihak untuk berkontribusi mewujudkan Indonesia yang sehat, adil, setara. Maka, menjadi penting untuk dapat bekerja secara efektif dan efisien dalam kolaborasi antar tim, tentunya dengan memanfaatkan teknologi.

Maka dari itu, CISDI berinisiatif untuk melakukan Project Management Corporate Training bersama Belajarlagi yang berlangsung dari 14 Maret - 14 April 2023 secara jarak jauh..

Sekilas tentang CISDI

Center for Indonesia’s Strategic Development Initiatives

CISDI digerakkan oleh tim dari beragam disiplin keilmuan dan kepakaran. Tujuannya agar solusi yang kami rancang bersifat komprehensif dalam membantu masyarakat Indonesia merasa aman dan sejahtera dalam paradigma kesehatan.

Tantangan yang Dihadapi CISDI

Mengenalkan teknologi baru ke sistem yang sudah berjalan cukup lama menjadi salah satu tantangan utama yang dihadapi CISDI. Perubahan besar seperti ini memerlukan koordinasi yang baik, manajemen risiko yang cermat, dan adaptasi karyawan terhadap perubahan. 

Saat ini, sebagian dari tim CISDI sudah mulai menggunakan platform digital yang memungkinkan kolaborasi secara real-time sehingga proses kerja menjadi lebih efisien. Namun, tim juga terus terbuka untuk mempelajari berbagai platform digital lain yang dapat terintegrasi dan menyokong pekerjaan dalam mengelola berbagai proyek.

Maka, dibutukan sebuah pelatihan yang dapat membantu seluruh tim CISDI dalam:

  • Memahami Introduction to Project Management & Develop Project Charter.
  • Dapat membuat Plan the project schedule & Define the scope of the project.
  • Memahami Create the stakeholder engagement plan & Anticipate future risks

Solusi yang Ditawarkan Belajarlagi

Dengan memahami kebutuhan dari CISDI, Belajarlagi menghadirkan Project Management Corporate Training pada 14 Maret - 14 April 2023:

1. Online Learning

Corporate Training dilakukan secara online selama 4 minggu dengan Tim Belajarlagi.

2. Customized Curriculum dan Expert Instructor 

Kurikulum adalah gabungan dari delapan topik yang berkesinambungan terkait Project Management mulai dari: 

  • Introduction to Project Management.
  • Develop Project Charter.
  • Define the scope of the project.
  • Plan the project schedule
  • Create the stakeholder engagement plan
  • Anticipate future risks
  • Plan the financial, bandwidth, and other investment
  • Thrive during the challenging project execution
  • Wrap up and close the project

Instruktur pelatihan ini adalah 

  1. Bonie Erwanto, Partner and Subject Matter Expert Ex Accenture | XL Axiata | Telekom Malaysia | Indosat Ooredoo, +20 years experience in Project Management and Business​.
  2. Yasin Yudistianto, Senior Project Program Manager at Cloud4C Services Ex Lintasarta | Elevenia, +10 years experience in Project Management and Business​.
  3. Joy Gabriel, Senior Product Manager at Tokopedia Ex Badan Siber dan Sandi Negara | Telkom, +5 years experience in Project Management and Business​.

Hasil dari Corporate Training

1. Peningkatan Keterampilan Project Management Digital:

Peserta meningkatkan keterampilan mereka dalam project management digital, termasuk penggunaan tools dan framework yang relevan. Hal ini tercermin dalam kemampuan mereka untuk lebih efektif merencanakan, melaksanakan, dan mengevaluasi proyek-proyek digital.

2. Penerapan Digital Mindset:

‍Salah satu hasil yang paling berdampak adalah implementasi pola pikir digital. Para peserta, terbiasa dengan operasi perbankan konvensional, mulai memanfaatkan teknologi seperti Aritifical Intellegence (AI) untuk mendapatkan solusi-solusi digital dalam tugas sehari-hari mereka. 

3. Penggunaan Notion untuk berkolaborasi:

‍Tim CISDI belajar menggunakan berbagai platform untuk kolaborasi digital seperti Notion (untuk project management). Platform ini tidak hanya dioptimalkan, tetapi juga menjadi standard practice dan tercermin dengan peningkatan produktivitas tim dan efisiensi dalam eksekusi pelaksanaan proyek-proyek.


Tak hanya CISDI, institusimu juga bisa mengadakan training untuk meningkatkan performa tim!

Belajarlagi menyediakan program training yang up-to-date dengan kebutuhan industri saat ini dan dapat dipersonalisasi berdasarkan kebutuhan perusahaanmu. Mulai dari jenis program (digital marketing, data analytics, project management, atau Business development), durasi, jadwal, hingga setup (offline, online, atau hybrid).

Jika kamu tertarik mengadakan Corporate Training bersama Belajarlagi, kamu bisa konsultasikan kebutuhanmu dulu dengan mengisi form di bawah ini!

Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.

Related Case Study

Jadilah yang pertama tahu

Langganan Newsletter Kami

Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.