Kebutuhan akan kemampuan dalam digital marketing dan pengelolaan media sosial semakin meningkat selaras dengan gaya hidup masyarakat yang kini lebih nyaman berbelanja dan mencari informasi lewat internet. Hal ini pula yang akhirnya menuntut tim penjualan dan pemasaran di berbagai perusahaan untuk bisa menguasai keduanya, termasuk perusahaan sekelas Signify.
Menyadari pentingnya digital marketing dan sosial media, Signify bekerjasama dengan Belajarlagi untuk menyelenggarakan corporate digital marketing & social media training, sebuah program pelatihan intensif selama 4 minggu yang dirancang untuk memperkuat kapabilitas digital tim sales dan marketingnya.
Membekali Tim Sales dan Marketing dengan Keterampilan Digital Terkini
Program corporate digital marketing & social media bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan peserta dalam strategi digital marketing, pengelolaan media sosial untuk perusahaan, serta pemanfaatan metrik dan tools digital secara optimal. Dengan peserta sebanyak 100 orang yang terdiri dari 65 staf divisi sales dan 35 staf divisi marketing, pelatihan ini berlangsung dari 20 Oktober – 17 November 2022.
Format pelatihan mencakup sesi kelas online selama 4 minggu, ditutup dengan kelas offline pada tanggal 17 November 2022 di Jakarta. Metode pembelajaran meliputi sesi penyampaian materi, diskusi kelompok (FGD), praktik, dan post-test.
Harapannya, setelah pelatihan ini, peserta dapat memahami konsep pemasaran digital secara teoritis dan menerapkannya secara langsung untuk mendukung pertumbuhan bisnis Signify melalui media sosial.
Belajar Digital Marketing dan Sosial Media Bersama Pakar

Materi corporate training digital marketing & social media kali ini akan disampaikan dalam 10 sesi kelas oleh praktisi senior dari berbagai industri, berikut daftar mentor dan materi kelasnya:
· Seno Pramuadji – Owned Asset Management IKEA
· Henry Manampiring – Regional VP Marketing Reddoorz Indonesia
· Ino Julianto – Senior Creative Copywriter Xiaomi
· Wangsit Firmantika – CEO & Creative Director 1-888-ECHO Creative
· Rambo Marly Colondam CSP – Senior Business Development Manager Marsh McLennan
· Monika Viany Ratri Rahayu – AVP Activation & Retention SME Business
1. Digital Marketing Landscape & Strategy
Peserta belajar mengenai dasar-dasar digital marketing, channel mix, SEO/SEM, serta strategi pemasaran dan riset kompetitor.
2. Brand Building
Fokus pada membangun strategi brand yang kuat, diferensiasi pasar, hingga studi kasus sukses brand B2B dan B2C.
3. Social Media
Bahasan mencakup pengelolaan media sosial organik vs berbayar, audit performa, pembuatan konten, dan pemanfaatan alat monitoring.
4. Marketing Copywriting
Membekali peserta dalam menulis konten pemasaran efektif untuk berbagai platform dan situasi komunikasi.
5. Instagram Organic
Tips dan trik membangun komunitas dan pertumbuhan audiens secara organik di Instagram, termasuk update algoritma terbaru.
6. Marketplace Optimization
Strategi pengelolaan toko di marketplace seperti Shopee dan Tokopedia, hingga dasar-dasar iklan berbayar.
7. TikTok Optimization
Pelatihan penggunaan TikTok sebagai kanal promosi kreatif, termasuk penggunaan fitur iklan dan algoritma.
8. LinkedIn Optimization
Membahas cara meningkatkan profesional branding dan kampanye B2B di LinkedIn, termasuk fitur seperti Sales Navigator.
9. Campaign & Content Ideation
Membuat dan mengelola kampanye digital yang efektif dengan konten terencana dan sesuai tujuan bisnis.
10. KOL & Talent Management
Strategi memilih dan mengelola kolaborasi dengan KOL (Key Opinion Leader), persona brand, dan momen marketing.
Solusi Pelatihan Digital untuk Kebutuhan Bisnis Modern
Peningkatan kompetensi digital sangat penting untuk menunjang kesuksesan bisnis masa kini. Untuk meningkatkan kompetensi tersebut, diperlukan pelatihan yang aplikatif dan penjelasan langsung oleh mentor berpengalaman.
Jika perusahaan Anda tertarik untuk menyelenggarakan program pelatihan serupa yang telah disesuaikan dengan kebutuhan tim internal, hubungi Belajarlagi Corporate Training untuk informasi lebih lanjut.