Belajarlagi X Institut Francais Indonesia (IFI): Corporate Digital Marketing Training

Program corporate digital training Belajarlagi X IFI dirancang khusus selama 2 minggu.
Daftar Isi
[tampilkan]
[sembunyikan]

Di era serba digital, lembaga pendidikan perlu memanfaatkan kanal digital untuk memperkenalkan program-programnya pada khalayak luas. Terlebih calon peserta didik yang jadi sasaran bagi lembaga pendidikan kini aktif bersosial media. Ini pula yang menjadi perhatian Institut Francais Indonesia (IFI) yang menyadari pentingnya bertransformasi digital.

Tidak sendirian, IFI menggandeng Belajarlagi untuk membantu mereka memulai strategi digitalnya agar semakin banyak mahasiswa Indonesia mengenal budaya Prancis, berkuliah di Prancis, hingga berbagai program beasiswa yang ditawarkan. Oleh karena itu, Belajarlagi dan IFI bekerjasama mengadakan corporate digital marketing training untuk internal IFI.

Mengenalkan Lembaga Pendidikan Lewat Digital Marketing

Sebagai lembaga yang lahir dari penggabungan Bagian Kerja Sama dan Kebudayaan (SCAC) Kedutaan Besar Prancis dan pusat kebudayaan Prancis (CCF) di Indonesia, IFI memiliki misi penting yaitu mempererat hubungan budaya dan akademik antara Prancis dan Indonesia. Saat ini IFI memiliki 4 program utama yaitu Campus France Indonesie, Kerjasama Universitas, Warung Prancis, dan France Alumni Indonesie.

Tantangan dalam memperkenalkan program unggulan ini tidaklah mudah. Diperlukan pemanfaatan platform digital yang bisa diakses secara mobile dan menarik dari segi visual supaya bisa menggaet audiens muda.

Mengatasi masalah ini, Belajarlagi hadir menjadi mitra corporate digital marketing training yang membantu tim IFI untuk mulai mempromosikan program-program mereka melalui strategi digital yang lebih terarah, kreatif, dan berdampak.

Belajar Digital Marketing dari Dasar hingga Praktik Desain Konten

Belajar Digital Marketing dari Dasar hingga Praktik Desain Konten

Program corporate digital training Belajarlagi X IFI dirancang khusus selama 2 minggu. Sesi belajar mengajar diadakan selama 3 kali seminggu secara online. Materi yang diajarkan mencakup:

1. Digital Marketing Landscape: Memahami dasar-dasar digital marketing, membangun strategi marketing yang tepat, merumuskan value proposition, memilih saluran pemasaran yang sesuai, dan mengenali berbagai tools digital marketing.

2. Digital Marketing Mindset: Materi difokuskan pada pemahaman marketing funnel, insight kunci dalam pemasaran, serta riset kompetitor.

3. Brand Building: Mempelajari cara membangun brand dari dalam ke luar, mengenali lanskap kompetitif, memahami wawasan konsumen, menyusun strategi brand yang unik, menggali peluang diferensiasi, dan membangun brand story yang relevan serta menarik.

4. Introducing to Advanced Social Media: Belajar merumuskan tujuan bisnis di media sosial, menentukan target audiens, memilih channel yang tepat, memahami strategi social journey, dan menentukan KPI yang sesuai.

5. Campaign and Content Ideation: Mengetahui cara memanfaatkan data internal, merancang content pillar, menyusun jadwal posting, hingga dasar-dasar merancang kampanye.

6. Graphic Design for Social Media Content: Peserta belajar mengimplementasikan materi yang telah dipelajari dengan melakukan praktik langsung membuat desain visual menggunakan Canva.

Semua materi ini dibawakan oleh para praktisi berpengalaman di bidang digital marketing, yaitu:

-          Seno Pramuadji (Owned Asset Management at IKEA)

-          Bening Rara (Strategic Planning Director at Ogilvy Indonesia)

-          Karina Larasati (Head of Business Unit at The Asian Parent)

-          Anang Marjono (Canva Content Creator & Project Manager at Belajarlagi)

Lembaga Anda Juga Ingin Bertransformasi Digital?

Jika lembaga Anda juga ingin meningkatkan keterampilan tim dan mengoptimalkan strategi digital marketing, Belajarlagi menyediakan berbagai program corporate training yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing institusi. Kunjungi Belajarlagi untuk informasi lebih lanjut!

 

Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.

Related Case Study

Temukan Hal Menarik dan Asyik Lainnya

Yuk, Langganan Newsletter Kami

Topik apa yang paling menarik untuk anda?
Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.