Belajarlagi x Bayer Indonesia: The Content Creators Playbook - From Concept to Creation

Training ini dilaksanakan secara online dan diikuti oleh 32 peserta terpilih pada 26 Agustus – 23 September 2025. Tujuan utama kegiatan training ini yaitu meningkatkan kemampuan tim Bayer Indonesia dalam menciptakan konten yang engaging
Daftar Isi
[tampilkan]
[sembunyikan]

PT Bayer Indonesia merupakan salah satu perusahaan ilmu hayati global yang bergerak di bidang kesehatan dan pertanian. Beberapa produk kesehatan yang dikenal luas di pasaran adalah Redoxon, Elevit, Tonikum, Canesten, Aspirin, hingga produk-produk untuk melindungi tanaman seperti Confidor, Buldok, Antracol, dan masih banyak lagi.

Saat ini PT Bayer Indonesia ingin produk pertaniannya bisa menyasar ke petani generasi X. Untuk itu, diperlukan pemahaman akan pembuatan topik hingga eksekusi konten media sosial yang otentik, relevan, dan engaging sehingga bisa menggaet target audiens. Dengan begitu, tujuan untuk lebih dekat dengan petani lewat media sosial bisa terwujud dan perusahaan dapat meningkatkan hasil penjualan mereka.

End to End Training untuk Konten Kreator Bayer Indonesia

Training ini dilaksanakan secara online dan diikuti oleh 32 peserta terpilih pada 26 Agustus – 23 September 2025. Tujuan utama kegiatan training ini yaitu meningkatkan kemampuan tim Bayer Indonesia dalam menciptakan konten yang engaging sehingga mereka bisa terhubung dengan petani sebagai target audiens dan meningkatkan penjualan. Training tidak hanya diisi pemaparan materi oleh pembicara, tapi juga case study, pengerjaan tugas, pemberian feedback, dan post-test.  

6 materi yang dibawakan yaitu:

1.    Authentic Content Starter

Kelas ini menetapkan tujuan strategis dari konten yang dihasilkan karyawan (employee-generated content / EGC) dan membangun pemahaman mendalam serta empatik terhadap audiens target (petani Gen X).

2.    Content Strategy with Content Pillars

Memperkenalkan perencanaan konten dengan menggunakan pilar konten resmi perusahaan sebagai landasan kreatif.

3.    Writing Copy that Connects and Converts

Memahami tahapan produksi konten dan mengembangkan naskah konten.

4.    AI as Your Creative Content Assistant

Mempelajari cara menggunakan alat AI untuk brainstorming, membuat draft, dan meningkatkan konten media sosial secara lebih efisien, sambil tetap otentik terhadap pengalaman lapangan.

5.    Smartphone Shooting Basic

Pelatihan praktik langsung untuk membuat konten lapangan yang menarik secara visual menggunakan smartphone.

6.    Learn Editing Made Easy with CapCut

Mempelajari cara mengubah video mentah menjadi konten media sosial yang profesional dan siap tayang dengan menggunakan alat editing mobile seperti CapCut.

Perusahaan yang Pernah Menyelenggarakan Corporate Training Bersama Belajarlagi

Selain PT. Bayer Indonesia, Belajarlagi juga pernah bekerjasama dengan Biofarma dan Inbio Tani Nusantara. Keduanya merupakan perusahaan besar Indonesia yang telah memanfaatkan program corporate training Belajarlagi untuk meningkatkan hardskill karyawan dalam bidang sales dan marketing.

Area manager Biofarma bahkan memberikan penilaian baik untuk corporate training yang telah dilaksanakan bersama Belajarlagi.

Saya merasa sangat terbantu dengan pemateri yang fleksibel yang memungkinkan saya belajar dengan rileks, serta sesi interaktif yang memungkinkan saya berinteraksi langsung dengan instruktur dan peserta lainnya. Contoh contoh studi yang diberikan juga sangat melatih keterampilan saya dalam situasi nyata.” - Fathur Rafi Yusuf-

Jadi jangan ragu untuk menggunakan jasa corporate training dari Belajarlagi untuk perusahaan Anda. Silakan kirim pesan ke tim kami untuk informasi lebih lanjut!

Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.

Related Case Study

Temukan Hal Menarik dan Asyik Lainnya

Yuk, Langganan Newsletter Kami

Topik apa yang paling menarik untuk anda?
Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.