Belajarlagi X Bank Indonesia Prov. Jawa Tengah: Pelatihan dan Sertifikasi Pelayanan Prima (CS)

Bank Indonesia Provinsi Jawa Tengah menggandeng Belajarlagi untuk menyelenggarakan Pelatihan dan Sertifikasi Pelayanan Prima (Customer Service) pada 25-26 September 2025.
Daftar Isi
[tampilkan]
[sembunyikan]

Tingkat keberhasilan pelayanan publik dan investasi bisa dilihat dari tingkat kepuasan masyarakat atau investor sehingga, penting bagi sebuah instansi untuk terus membangun reputasi positif dengan cara memberikan pelayanan prima. Sebab, pelayanan yang baik membuat mereka merasa dihargai, meningkatkan rasa percaya, dan bahkan merekomendasikannya kepada orang lain.

Menyadari pentingnya pelayanan prima bagi aparatur dan lembaga mitra pemerintah, Bank Indonesia Provinsi Jawa Tengah menggandeng Belajarlagi untuk menyelenggarakan Pelatihan dan Sertifikasi Pelayanan Prima (Customer Service) pada 25-26 September 2025.

Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan para peserta dari berbagai instansi untuk dapat memberikan pelayanan yang lebih profesional, responsif, dan berorientasi pada kepuasan mitra.

Pentingnya Skill Komunikasi untuk Memaksimalkan Pelayanan Publik

Dalam dunia bisnis, perbankan, hingga investasi, komunikasi bukan sekedar kemampuan berbicara. Komunikasi memiliki peran penting untuk meningkatkan kepercayaan dan menciptakan kerjasama.

Oleh karena itu 85 peserta terpilih yang berasal dari KPwBI Jawa Tengah, DPMPTSP, Bappeda, KADIN, Disperindag, hingga Disporapar tingkat provinsi, kabupaten, dan kota dipilih untuk menjalani Pelatihan dan Sertifikasi Pelayanan Prima (CS) 2 hari. 

pelatihan karyawan bank indonesia

Hari pertama merupakan sesi kelas offline yang diisi oleh Prahasti Kurnia S. (Certified Instructor BNSP RI, spesialis Service Excellence & Public Speaking) dan Fushiko Binar Ardani (Assistant Vice President di Bank Mandiri), lalu dilanjutkan uji kompetensi bersertifikasi pada keesokan harinya. Rangkaian materi pelatihan yang diajarkan yaitu sebagai berikut:

1.  Mindset & Etika Layanan Prima dalam Investasi

Membentuk pola pikir profesional dan berintegritas dalam memberikan layanan publik yang berdampak pada daya tarik investasi daerah.

2. Komunikasi dan Kolaboras

Meningkatkan kemampuan komunikasi interpersonal dan kolaborasi lintas instansi untuk menciptakan layanan yang sinergis dan efektif.S

3. Standar Layanan, Kepuasan, dan Penanganan Keluhan Investor
Mendorong peserta untuk merancang standar layanan, mengukur kepuasan, serta menangani konflik dengan solusi win–win.

Setiap sesi kelas dilengkapi kegiatan interaktif sehingga peserta dapat mempraktikkan langsung materi yang telah disampaikan, seperti kegiatan diskusi kelompok, role play, dan latihan penyusunan SOP.

Corporate Training untuk Semua Kebutuhan Perusahaan

Setiap corporate training yang dikerjakan Belajarlagi selalu disusun secara customized sesuai kebutuhan instansi dan perusahaan. Mulai dari pelayanan prima, leadership, data analysis, hingga digital marketing, semua materi disusun secara interaktif dan berorientasi pada hasil. Kami pun selalu menghadirkan pemateri yang keahlian di bidangnya tidak perlu diragukan lagi.

Jadi jangan ragu untuk bekerjasama dengan Belajarlagi Corporate Training untuk membantu Anda membangun tim profesional di perusahaan!

 

Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.

Related Case Study

Temukan Hal Menarik dan Asyik Lainnya

Yuk, Langganan Newsletter Kami

Topik apa yang paling menarik untuk anda?
Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.