Yuk, Cek Tip-tip Apa Saja untuk Terus Bisa Berfikir Kreatif!‍

Teman Belajar, kerasa nggak sih kalau iklan-iklan Gojek selalu kreatif dan juga menarik? Setiap iklan yang dibuat Gojek rasanya menonton iklan next level sehingga membuat kita kesengsem.

Hal itu juga tak jarang membuat kita penasaran dan bertanya-tanya. "Kok bisa yaa iklannya bagus gitu?". Kira-kira apa sih yang bikin tim kreatif Gojek bisa bikin iklan sekreatif itu?

Untuk membuat sebuah karya yang kreatif dan menarik, sebenarnya kita juga harus berfikir kreatif, Teman Belajar. Lalu, bagaimana dong caranya kita bisa terus berfikir kreatif? Yuk, kita bahas!

Foto: Unsplash.com

Setidaknya ada tiga hal penting yang bisa kita perhatikan dalam memulai berfikir kreatif. Ketiga hal itu antara lain imagination, adaptability, dan originality. 

1- Imagination

Memiliki imagination thinking atau pemikiran yang imaginatif dalah keharusan dalam berfikir kreatif. Kamu harus bisa memunculkan ide-ide yang original agar memberikan value dari sebuah produk.

Bagaimana ya cara untuk terus berfikir imajinatif? Berfikir imajinatif bisa dirangsang dengan memperbanyak referensi dan insight baru.

2- Adaptability

Sebenarnya, sebuah karya tidak selalu harus 100 persen  original. Kamu bisa mencoba adaptasi dari karya lain yang menurutmu relevan. Lagi lagi memperbanyak referensi adalah hal yang penting agar kamu lebih gampang adaptif.

3- Originality

Karya yang orisinal akan memunculkan new value dalam karya yang kamu buat. Kamu mungkin bisa membuat karya yang tidak harus 100 persen orisinal. Tapi, setidaknya karya kamu tidak menjiplak dari karya orang lain.

Gimana, Teman Belajar? Semoga tips di atas bisa bikin kamu terus berfikir kreatif ya! Kalau masih belum bisa, kamu wajib usahain dengan mencoba terus. Semangat, Teman Belajar!

Bagi Teman Belajar yang ingin mencari ulasan-ulasan lain soal digital marketing, kamu bisa membaca-baca lebih lanjut di website Belajarlagi.id ya dan twitter @belajarlagiHQ ya!

Jika ingin lebih memperdalam ilmu tentang digital marketing, kamu bisa banget daftarkan diri kamu di kelas umum maupun kelas spesialisasi digital marketing yang tersedia di BelajarlagiHQ! Sampai jumpa!