TUKU jadi kopi lokal pertama yg beli naming rights MRT

Marketing Theory
Sales

TUKU jadi kopi lokal pertama yg beli naming rights MRT

naming rights MRT Kopi Tuku

Bukan ticketing, tapi Naming Rights atau Hak Penamaan inilah yg jadi sumber income terbesar buat MRT

Brand rela mengeluarkan puluhan miliar buat dapetin kontrak kerja sama ini. Tujuan utama brand dapetin naming rights adalah untuk Brand Exposure dan Brand Recognation

Misalnya Grab yg nempel di stasiun MRT lebak bulus ngelakuin kerja sama sejak 2019 & bayar ke MRT sebesar 33M/tahun untuk kontrak selama 5 tahun.

Grab pilih stasiun Lebak Bulus karena ini adalah stasiun terakhir yg namanya akan terus disebut dari awal perjalanan sampai akhir

Sehingga brand Grab ini dapet exposure dengan cara disebut berkali-kali yg bikin penumpang di MRT terekspos oleh Grab secara terus menerus.

Dari exposure tersebut, secara nggak sadar Grab jadi top of mind dan pilihan buat ngelanjutin perjalanan selanjutnya dgn pakai Grab

Akhirnya brand recognation dari Grab ini naik karena makin banyak konsumen yg kenal dan juga cari tau layanan apa aja yg ditawarkan sama  brand.

Selain Grab, ada BCA, Mandiri, BNI, Astra, Indomaret dan yg terbaru ada Mastercard di stasiun MRT Senayan

Selain MRT, strategi naming rights gini udah dilakuin sama perusahaan apa aja nih?

Teman belajar yg tau boleh share di kolom reply yaa

Temukan Hal Menarik dan Asyik Lainnya

Yuk, Langganan Newsletter Kami

Topik apa yang paling menarik untuk anda?
Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.
Cookie Consent

By clicking “Accept”, you agree to the storing of cookies on your device to enhance site navigation, analyze site usage, and assist in our marketing efforts. View our Privacy Policy for more information.

Cookie preferences