Tips Copywriting Menarik dari Copywriter Legendaris Dunia

Teman Belajar, mau jadi copywriter yang andal? Kalau iya, kamu harus tahu nih ulasan tentang apa saja yang inspiratif dari beberapa copywriter legendaris di dunia!

Emang siapa copywriter legendaris di dunia, Minjar? Yes, bagi yang belum tahu, setidaknya ada tiga copywriter legendaris yang patut kita pelajari nih. Adalah copywriter asal Inggris bernama David Abbott, seorang eksekutif ads agency Inggris bernama Neil French, dan pemenang D&AD pencils awards (penghargaan advertising dunia) bernama  Sean Doyle.

Lalu apa sih yang bisa kita pelajari dari ketiga copywriter di dunia itu? Yuk kita bahas!

1- Think Visually

Copywriter legendaris Inggris, David Abbott, mengatakan, copywriting sebaiknya harus menggambarkan visual yang nyata untuk pembacanya. Sementara, menurut The Social Science Research Network, sebanyak 65 persen orang yang merupakan audiens iklan adalah seorang visual thinker atau pembaca visual. 

Contoh iklan karya Abbott:

2- Minimal ada Empat Elemen

Seorang eksekutif ads agency Inggris terkenal di dunia yang meraih banyak awards, Neil French, mengatakan, minimal ada empat elemen dalam poster copywriting. Empat elemen itu adalah headline, gambar, copywriting, dan logo.

Contoh karya French dari brand XO Beer: 

3- Less isn’t always more

Sementara pemenang D&AD pencils awards yang merupakan penghargaan advertising dunia, Sean Doyle, mengatakan kata-kata copywriting yang sederhana sebenarnya tidak selalu mudah dimengerti oleh pembacanya. Jadi, menurut dia, dalam membuat copywriting berfokus membuat yang sederhana namun tanpa mengurangi pesan yang disampaikannya.

Contoh karya Doyle: 

Nah, itu tadi beberapa pelajaran yang bisa kita jadikan tips untuk membuat copywriting yang menarik. Cukup mudah untuk kita pelajari, kan, Teman Belajar?

Teman Belajar boleh banget loh mulai intip-intip artikel-artikel yang lain tentang studi kasus marketing di website belajarlagi.id dan twitter @belajarlagiHQ ya! Bagi Teman Belajar yang ingin memperdalam ilmu digital marketing, silakan daftarkan diri kamu di kelas umum dan kelas spesialis digital marketing yang tersedia di BelajarlagiHQ! Sampai jumpa!