Strategi Mengembangkan Bisnis FnB a la Ayam Gepuk Pak Gembus

2 mins
Creative
Content

Teman Belajar, Minjar baru aja menemukan bisnis FnB yang underrated! Ayam Gepuk Pak Gembus ternyata punya 700 franchise bahkan sudah ekspansi ke 4 negara, lho.

Mereka juga pernah mendapat award dari Shopee Food sebagai FnB dengan penjualan tertinggi. Coba kita bahas strategi marketing dan skema franchisenya

Pak Gembus punya jingle yang hits loh guys "Siapa yang cinta pada pak gembus pasti bahagia dalam hidupnya". Lagu Hadad Alwi ini diubah buat menggambarkan betapa enaknya ini ayam.

Berita tentang ayam gepuk yang mulai mendunia

Cabangnya memang sudah sampai ke luar negeri, ada di Singapura, Vietnam, New Zealand, dan di Malaysia dengan 4 franchise. Di artikel ini Minjar ulik 3 strategi marketing utama dari Ayam Gepuk Pak Gembus:

1. Unique Selling Point (USP)

Hampir semua penikmat ayam goreng satu ini jatuh cinta sama sambalnya. Yap, sambal yang diracik pake kacang mete dgn tingkat kepedasan yang bisa di adjust jadi Unique Selling Point (USP) dari produk ini.

2. Key Partnership

Karena pengen viral, mereka pun go-digital dan ngelakuin banyak kerjasama dengan cara aktif di media sosial, menggunakan strategi KOL Marketing, serta menggaet Brand Ambassador.

Selain itu, gak lupa kerjasama bareng supplier bahan baku produk, sampai ke kurir platform ojol, semuanya dari tangan pertama. Hal ini memudahkan kedai Ayam Gepuk Pak Gembus mendapatkan suplai bahan yang berkualitas dengan harga yang relatif stabil. 

3. Channels

Ayam Gepuk Pak Gembus punya channel marketing dan distribution yang luas, mereka hadir secara online & offline. Franchise di mana-mana jadi kunci kesuksesan FnB satu ini.

Selain itu, mereka juga aktif kasih promo di semua channel dan rajin join event/bazaar makanan.

Mengoptimalkan strategi brand ambassador

Peluang franchise di bidang FnB

Mulai dari Rp 35 juta, kamu bisa buka franchise Ayam Gepuk Pak Gembus, sudah include bahan baku awal & peralatan lengkap di luar biaya kelistrikan dan sewa kios.

Karyawan yang kerja di outlet juga disediakan sama manajemen Pak Gembus. Nah, untuk royalty fee buat franchise Ayam Gepuk Pak Gembus juga terbilang cukup rendah, sekitar Rp 550 per potong ayam yang terjual setiap hari dan disetorkan tiap bulan.

Kalo kamu tertarik sama franchise satu ini bisa cek Instgaram @/ayamgepuk_pusat di highlight info franchise.

Kalau kamu tertarik untuk berbisnis FnB tapi masih perlu belajar dan dapat ilmunya, Belajarlagi punya kelas Full Stack Digital Marketing buat bekal kamu running bisnis. Sampai jumpa di kelas, Teman Belajar!

Temukan Hal Menarik dan Asyik Lainnya

Yuk, Langganan Newsletter Kami

Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.