Cerdas! Ini Cara Marketing by Challenge Biar Padang Payakumbuah Viral! 

3 mins
Marketing Theory
Creative
Content

Hai Teman Belajar, kalau ditanya kamu tim makan nasi padang pakai sendok atau tangan?

Berawal dari cuitan natural Azizi JKT48 ingin punya jodoh yang makan nasi padangnya pakai sendok, kemudian disambut Arif Muhammad (influencer) dengan challenge makan nasi padang di resto miliknya.

Kita BELAJAR UNSUR MARKETING DARI CHALLENGE #TimPakeSendok #TimPakeTangan ya!

Popularitas Armuh sebagai content creator memang sudah tak diragukan lagi, mulai dari Twitter, Youtube & Instagram, Armuh rasanya udah hampir menguasai semua platform digital. Sekarang ia juga punya banyak usaha, salah satunya restoran padang Payakumbuah.

Tertarik buat coba buka franchise ini? Minjar coba list unsur marketing apa aja yg ada dalam challenge Azizi dan Armuh. Cekidot! 

1. Armuh Riding The Wave

Ketika tweet Azizi muncul dan menuai banyak komentar, Armuh sebagai Duta Nasi Padang sudah pasti tergelitik karena doi adalah tim pake tangan. Sampai akhirnya, Armuh bikin challenge buat Azizi makan nasi padang dengan menu ikan di resto Armuh. Tentu pake sendok dan harus bersih.

2. Trigger

Awalnya yang membuat trigger ini memang Azizi, tapi dengan munculnya Armuh & tweetnya disebar ke IG bikin lebih banyak audience yang ke-trigger dan munculin talkability.

Tantangannya jadi makin seru pas Bos IDN empunya JKT48 juga langsung merespon buat mengatur jadwal challenge.

3. Emotion

Selain itu, perdebatan yang berujung challenge ini juga mengandung emosi yang kuat buat para netizen. Kenapa? karena hampir semua orang Indonesia tau dan makan nasi padang, dengan berbagai cara.

Tweet Azizi & postingan Armuh pun relate dengan audience, sehingga membuat orang mau share tentang preferensi cara makan mereka. 

4. Personal Branding

Sudah jelas banget Azizi & Armuh ini orang yang cukup berpengaruh. Yang satunya idola atau anggota girl band kenamaan Indonesia dan satunya lagi influencer. Pengikut mereka di media sosial juga banyak. 

Personal branding yang mereka punya bikin challenge ini jadi trending dan justru semakin ditunggu-tunggu.

Omong-omong, kalian tim mana nih Teman Belajar? Dari challenge ini kita bisa lihat bahwa se powerful itu media sosial. Berawal dari cuitan biasa saja, secara gak langsung brand resto padang Armuh juga kebawa-bawa. 

Teman Belajar bisa mengulik beberapa artikel tentang studi kasus marketing di website Belajarlagi.id dan twitter @BelajarlagiHQ ya! Kalau kamu ingin memperdalam ilmu digital marketing, kamu bisa juga daftarkan diri kamu di kelas umum dan kelas spesialisasi digital marketing di BelajarlagiHQ. Sampai jumpa di kelas, ya!

Jadilah yang pertama tahu

Langganan Newsletter Kami

Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.