Kulik Kerennya 3D Billboard yang Menarik Perhatian‍

Teman Belajar, ada yang pernah melihat 3D billboard? Jenis billboard satu ini ternyata sedang menjadi trend Out of home (OOH) media di berbagai kota di negara-negara dunia lho!

Hal ini bukan tanpa alasan. Bentuk dari 3D billboard ini mampu memberikan dampak signifikan terhadap talkabamility, interaksi, dan emotional konsumen. Yuk kita bahas!

3D billboard ini menjadi terobosan teknologi untuk media marketing offline. Ini pun menunjukkan kreativitas dalam iklan tak terbatas.

Artinya, media marketing konvensional pun bisa diperbaharui dan dipadukan dengan teknologi baru, dan bisa menarik perhatian masyarakat. Bahkan 3D billboard ini bukan tidak mungkin mampu menjadi salah satu cara untuk meningkatkan engagement antara konsumen dengan brand.

Contohnya iklan dari Nike yang menarik perhatian warga Jepang sebagai bagian dari kampanye Air Max day. Nike menampilkan 3D billboard di Tokyo yang berisi kotak sepatu Nike dengan berbagai gaya sepatu.

Dalam visualnya, sepatu Nike yang ditampilkan di billboard seakan-akan "keluar" dari billboard. Visual yang menakjubkan ini cukup menarik perhatian masyarakat yang melihat billboard secara langsung karena unik dan aneh.  

Warga yang tertarik biasanya langsung merekamnya dan membagikannya ke media sosial. Dari sinilah billboard ini mampu mengundang talkability di media sosial dan membangun interaksi pada sesama konsumennya.

Trend billboard saat ini mulai meningkat di beberapa kota besar dunia. Tapi sepertinya di Indonesia belum masif digunakan. Teman Belajar ada yg pernah liat 3D ads billboard di Indonesia?

Nah, bagi Teman Belajar  yang masih penasaran dengan insight-insight baru tentang Digital Marketing, kamu bisa langsung cek postingan-postingan di website belajarlagi.id dan twitter @BelajarlagiHQ ya!

Masih penasaran dan lanjut mendalami Digital Marketing? Kamu boleh sekali lho untuk intip ketersediaan kelas Digital Marketing di BelajarlagiHQ dan bergabung di sana. See you di kelas,Teman Belajar!