Jenius, IKEA Tangkap Peluang Iklan di Spotify Berdasar Keluhan Konsumen

Teman Belajar, ternyata keluhan konsumen bisa jadi kesempatan bagi pebisnis untuk mempromosikan produk atau brand loh. Ini adalah langkah yang dilakukan oleh brand peritel perabot IKEA, pada aplikasi pemutar lagu dan podcast, Spotify. 

IKEA meluncurkan sebuah iklan Spotify yang tergolong unik. Kenapa bisa unik? Sebab, iklan yang sopan di telinga dan nggak bikin kaget ini sukses bikin bayi tidur nyenyak! Waah, seru abis!

Ini bermula dari para ibu di luar negeri yang memprotes iklan-iklan Spotify yang kerap kali mengagetkan bayi mereka. Hal ini dikarenakan, mereka kerap menggunakan Spotify untuk memutar lagu pengantar tidur untuk bayinya. Iklan Spotify yang terputar di tengah-tengah playlist lagu nina bobo, ternyata cukup mengagetkan, membuat bayi mereka terkejut dan terbangun dari tidur nyenyaknya. 

Mendengar keluhan tersebut, IKEA pun memanfaatkan celah itu. Brand peritel perabot itu membuat sebuah spotify ads atau iklan yang senyap dan tidak mengejutkan bayi yang sedang tidur.

Usaha IKEA membuahkan hasil! Iklan promosi produk kamar tidur IKEA ini berhasil meningkatkan CTR mereka sebanyak 164 persen. Wow, bolehlah kita beri applause untuk IKEA! Sebab, ini adalah salah satu bentuk dari marketing yang cukup jenius. Mereka memanfaatkan celah dalam setiap permasalahan yang dialami konsumen. Apakah Teman Belajar sudah pernah mendengarkan iklan tersebut?

Nah, itu tadi insight baru soal iklan jenius dari IKEA. Teman Belajar masih bisa mengulik insight baru yang lainnya tentang Digital Marketing di website Belajarlagi.id dan Twitter @BelajarlagiHQ ya! Jika kamu ingin belajar lebih dalam lagi, yuk gabung di kelas-kelas Digital Marketing yang tersedia di BelajarlagiHQ!