Ini Alasan Mengapa Indomie Bisa Dikenal di Berbagai Negara di Dunia

Indomie adalah salah satu brand mie instan yang melekat banget dengan masyarakat Indonesia. Selain merupakan penyelamat bagi anak kost, mie instan brand Indomie juga memiliki tempat di hati para pecinta mie karena rasanya yang khas.

Tapi siapa yang mengira, Teman Belajar. Brand mie instan ini ternyata juga sangat terkenal di berbagai negara di dunia.

Indomie juga mampu bersaing dengan merek merek mie instan di dunia lho, Teman Belajar. Lho kok bisa ya? Yuk, kita bahas satu per satu alasan mengapa Indomie bisa sangat mendunia!

Mie Instan Indomie yang menggoda selera ~

1-  Endorse dari "WNI di luar negeri"

Hal pertama yang menjadi alasan mengapa orang-orang luar negeri juga mengenal brand mie instan Indomie adalah karena diperkenalkan oleh orang-orang Indonesia yang berdomisili di luar negeri. Jadi, orang-orang Indonesia yang ke luar negeri yang juga terbiasa makan Indomie pun membawa kebiasaannya itu pula ke tempat mereka bernaung sekarang.

Hal itu yang kemudian membantu ekspansi Indomie ke luar negeri yang pada awal ekspansinya tak langsung laris. Indomie mendapatkan "endorse" dari WNI di luar negeri yang menggemari Indomie. Indomie pun kemudian perlahan dikenal warga di sana lewat word of mouth warga Indonesia. 

 

2- Research yang kuat dan inovasi rasa

Sebagai produk makanan, Indomie juga banyak melakukan riset rasa untuk menyesuaikan preference rasa dari market di masing-masing daerah. Inilah alasan mengapa Indomie di tiap negara bahkan tiap daerah memiliki rasa yang berbeda. Indomie mengeluarkan produk-produk yang memiliki rasa-rasa sesuai dengan lidah warga di daerah tujuan ekspansi.

 

3- Menggunakan local ads

Selain rasa, Indomie juga menyesuaikan diri di bidang pemasaran. Mereka mengeluarkan iklan-iklan produk yang telah disesuaikan dengan kultur dan budaya negara atau daerah yang dituju.

Itu membuktikan, meskipun Indomie jadi perusahaan global, namun mereka tidak menggeneralisasikan iklan mereka. Dengan menyesuaikan iklan di masing-masing daerah, maka warga negara atau daerah sasaran bisa menerima produk Indomie. 

Indomie terjual laris di ratusan negara di dunia. Itu membuat Indomie konsisten sebagai salah satu world’s best instant noodles. Makin bangga sama indomie! Kira-kira, brand Indonesia apa lagi ya yang bisa sesukses Indomie ini?

Teman Belajar, temukan insight-insight menarik seputar Digital Marketing dalam website belajarlagi.id dan twitter @belajarlagiHQ! Bagi Teman Belajar yang ingin mengulik lebih dalam lagi tentang Digital Marketing, kamu bisa intip kelas Digital Marketing apa saja yang saat ini tersedia di BelajarlagiHQ, lalu daftarkan diri kamu di kelas-kelas itu! Sampai jumpa, Teman Belajar!