Ide Konten Ramadan untuk Media Sosial

2 mins
Content
Copywriting
Sales

Ramadan sudah jalan seminggu, nih! Tapi masih bingung mau isi konten media sosial seperti apa? Tenang, banyak banget ide yang bisa dijadikan konten selama ramadan. 

Nih, minjar kasih 25+ ide konten menarik spesial bulan ramadan dan momen lebaran. Jangan lupa bookmark dan baca sampai tuntas ya!

Setidaknya ada 3 jenis konten yang bisa Teman Belajar manfaatkan untuk menggaet potensial customer sesuai dengan customer journey, tahapan dari mengetahui produk hingga melakukan pembelian. Berikut tahapan dan jenis kontennya;

1. Awareness Content

Konten awareness biasanya berupa konten ringan yang tujuannya untuk mengenalkan produk atau jasa ke audiens. Di funnel ini, audiens tau produk kita aja udah bagus banget! Teman Belajar bisa memanfaatkan trend yang sedang berjalan atau yang lagi viral. Tapi, sesuaikan antara produk yang kamu jual dengan pesan yang ingin disampaikan, ya!

- Tips olahraga saat ramadan

- Habits ringan tetap produktif saat ramadan

- Tips berburu takjil

- Aktifitas menarik saat ramadan

- Cara seru mengisi ngabuburit

- Ide masakan enak saat ramadan

- Buku menarik dibaca nuansa islami

- Tips daily tracker ibadah ramadan

- Tips anti ngantuk saat ramadan

- Makanan sehat saat ramadan

- Jadwal waktu sahur dan buka puasa

2. Engagement Content

Jenis konten ini lebih banyak mengajak audiens atau followers untuk berinteraksi. Ingat, platform media sosial tujuannya adalah untuk bersosialisasi. Jadi, ajak “ngobrol” ringan para audiens mu dengan konten seperti ini;

- Bingo Ramadan

- This or That Takjil buka puasa

- Giveaway tools ibadah ramadan

- Tebak tebakan ngabuburit

- QnA nuansa ramadan

- Countdown Imsak atau buka puasa

- Balas pantun nuansa ramadaan

- Perang emoji sesuai perasaan kamu

- Teka teki silang singkat

- Kamu tim mana?

- Kata yang pertama kamu lihat

3. Conversion Content

Jika kamu sudah mengoptimalkan konten awareness dan engagement, kini saatnya tawarin audiens dengan promo dan harga spesial. Biasanya, tawaran spesial seperti itu semakin menguatkan keinginan mereka untuk membeli setelah menimbang-nimbang cukup lama. Teman Belajar bisa mengambil ide dari konten di bawah ini, ya;

- Promo 4.4

- Diskon sambut lebaran

- Belanja ngabuburit

- Promo Takjil

- Sahur Flash Sale

- THR Belanja Seru

- Lebaran Sale

Semoga bermanfaat! Kamu ada ide lain?

Teman Belajar, jangan lewatkan juga ya ulasan-ulasan menarik lainnya tentang studi kasus marketing atau tips lainnya di website Belajarlagi.id dan X @belajarlagiHQ!

Jika kamu ingin memperdalam ilmu digital marketing, yuk segera daftarkan diri kamu di kelas umum dan kelas spesialisasi digital marketing di BelajarlagiHQ! Sampai jumpa di kelas!

Jadilah yang pertama tahu

Langganan Newsletter Kami

Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.