Bukan UGC (User Generated Content), tapi EGC (Employee Generated Content), tren marketing yg digadang-gadang makin pecah di 2025.
Mirip Employer Branding, tapi EGC punya misi buat ningkatin brand awareness, sampe soft selling dgn footage candid.
Konten yg dibikin sama karyawan ini tujuan awalnya mau employer branding, tapi ternyata efektif juga buat brand awareness. Jadilah sekarang mulai banyak tipe konten kaya gini
Komen dari video di atas juga banyak yg interested sama perusahannya dan pengen jadi bagian dari mereka
Dilansir dari Forbes, EGC jadi alat yg ampuh dan cost-effective buat bangun koneksi dan reputasi brand, karena konten yg dibikin sama karyawan sering dianggap lebih autentik & relate sama audiens.
Di sisi lain, karyawan yg terlibat dlm konten juga bisa ningkatin rasa kepemilikan dan motivasi mereka sama perusahaan.
EGC diprediksi bakal jadi tren marketing yg makin populer di tahun ini, karena:
Tipe konten EGC ini macem-macem, contohnya:
Anw, what do you think tentang strategi marketing EGC ini? Kamu sendiri suka ga sama tipe konten kaya gitu?