Campaign Spotify Wrapped yang Dirayakan Pecinta Musik di Seluruh Dunia

3 mins read
Creative
Marketing Theory

Apa personality spotify wrapped kamu? Spotify Wrapped  jadi campaign tahunan Spotify yang bikin usernya bisa pamer di social media tentang selera musiknya. Yuk kita bedah apa yang bikin campaign ini selalu sukses.

trivia spotify wrap nya Minjar

1. Community Stories

Spotify tahu kamu dan dia punya selera musik yang sama

Kalian tau kenapa fans K-POP itu solid banget? Salah satu alasannya karena punya selera musik yang sama. Ketika kita ketemu sama orang yang punya selera musik sama, secara psikologis bikin kita happy dan obrolan jadi nyambung. Inilah tujuan dari spotify wrapped.

Tujuannya menyatukan antar sesama konsumen mereka, membentuk community buat yang punya selera musik yang sama. Akhirnya memicu obrolan di antara mereka, talk-ability brand meningkat dan spotify makin diingat oleh konsumen mereka.

2. Expression Identity 

Petualang sejati

Spotify ngasih listening personality soal kebiasaan dengerin musik kamu, diambil dari genre musik yang sering didengerin. Genre musik kadang identik sama kondisi emosional yang memicu flexing, bikin kita pengen nunjukin perasaan kita saat ini ke orang lain.

Ketika kita share personality kita ke orang lain, ini bisa mendorong community antar konsumen spotify, bikin mereka saling respek satu sama lain. Hingga akhirnya, ujung ujungnya talkability brand jadi naik deh.

3. Organic Distribution 

Asal gratis, kamu mau kan posting spotify wrap di media sosial mu?

Goals spotify wrapped ini berharap konsumen bisa share ke media sosial nya masing masing. Semua berjalan secara organic, konsumen terdorong buat share ke semua media sosial mereka. Akhirnya spotify wrapped bertebaran dimana mana, bahkan bisa masuk trending.

Strategi UGC (User generate Content) yang bener-bener memperhatikan psikologis konsumennya kayak gini sangat efektif buat naikin talk-ability dan loyalty brand. Campaign yang rutin diadakan tiap tahun ini bikin konsumen setia sama spotify dan FOMO buat selalu menanti momen campaign ini.

Teman Belajar bisa juga loh mengintip lebih banyak lagi ulasan mengenai digital marketing dan studi-studi kasus lainnya di website belajarlagi.id dan twitter @belajarlagiHQ

Kalau kamu ingin lebih intensif mempelajarinya lagi, yuk segera daftarkan diri kamu di kelas umum maupun kelas spesialisasi digital marketing di BelajarlagiHQ! Sampai jumpa di kelas!

Jadilah yang pertama tahu

Langganan Newsletter Kami

Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.