Brilian! Google Pakai Keripik Kentang buat Kenalin Chip Prosesor Terbarunya

Teman Belajar, ada satu lagi pelajaran marketing yang bisa kita petik dari Google. Belakangan, Google membuat sebuah campaign marketing yang cerdas nan unik! Raksasa teknologi informasi ini mempromosikan chip processor terbarunya menggunakan… Chips kentang!

Campaign ini ternyata tak serta merta dibuat untuk bahan keunikan saja, Teman Belajar. Tapi, Google sengaja mengibaratkan produk mereka yaitu prosesor Tensor Chips, dengan sebuah benda yang lebih sederhana, untuk edukasi bagi audiensnya. 

Gimana sih, detilnya? Yuk, kita bahas!

Ponsel Google Pixel 6 dirilis Oktober 2021 lalu. Ini menggunakan Google Tensor Chips terbaru buatan mereka sendiri.

Kebanyakan orang belum mengetahui tentang processor ini. Bahkan orang awam mungkin hanya melihat merk ponsel tanpa melihat jenis prosesor yang digunakan, saat membeli ponsel baru. 

Nah untuk memperkenalkannya, Google Japan coba promosiin lewat potato chips atau keripik kentang. Google pun membuat sebuah video iklan yang menjelaskan maksud dari potato chips yang mereka promosikan.

Dan ternyata campaign mereka sukses, loh, Teman Belajar! Pada awalnya, Google hanya memproduksi 1000 kantong chips. Lalu bertambah jadi 10 ribu kantong chips karena antusiasme yang tinggi.

Campaign ini memudahkan orang yang pada awalnya enggak paham soal chips-nya Google, jadi aware tentang chips terbaru Google. Jadi, campaign ini benar-benar efektif dan termasuk brilian, ya Teman Belajar!

Nah, itu tadi penjelasan singkat mengenai campaign Google yang unik dan amazing itu. Teman Belajar yang ingin baca-baca pengetahuan tentang digital marketing lainnya, silakan buka di website Belajarlagi.id dan twitter @belajarlagiHQ ya!

Eits, masih kurang? Boleeehh, silakan daftarkan diri kamu di kelas umum maupun kelas spesialisasi digital marketing di BelajarlahiHQ! Sampai jumpa di kelas!