Apa sih yang Membuat Iklan Apple Catchy dan Menarik?

Teman Belajar, kalau kita lihat, iklan-iklan Apple sangat menarik perhatian ya! Ini karena copywriting-nya yang sederhana namun elegan dan menarik. Dan brand ini sudah cukup terkenal akan itu.

Tapi ternyata ada rahasia di balik copywritingnya yang menarik itu. Setelah kita coba bedah di tulisan sebelumnya, kini yuk kita bahas lanjutannya, kira-kira apa sih rahasia Apple bisa membuat copywriting yang menarik?

1- Memanfaatkan "repetition word"

Teman Belajar, coba perhatikan deh. Apple sebenarnya sering sekali bikin copywriting dengan kata berulang. Apple tak jarang membuat kata yang sama pada satu iklan. Hal itu ditujukan agar "highlight" fitur pada produk benar-benar diingat oleh para konsumennya.

Contoh iklannya adalah iklan berikut ini. Apple menggunakan kata berulang seperti “Pro cameras. Pro display. Pro performance.”

2/ Menggunakan kontradiksi

Iklan Apple juga menggunakan perbandingan antara dua hal yang berbanding terbalik. Ini seolah jadi ciri khas mereka untuk menekankan superiority pada produknya.

Kita bisa melihat contohnya berikut ini. 

3- Menggunakan prinsip KISSES

Hah, apa lagi itu KISSES? Ternyata ini adalah prinsip yang dianut oleh Apple dalam setiap iklannya, nih, Teman Belajar. Artinya, adalah "Keep it short, simple, effortless".

Tentunya, ini menjadi hal yang penting mengingat orang hanya memiliki waktu sebanyak delapan detik saja untuk melihat dan memahami iklan, terutama maksud dari copywrite yang ditulis. Oleh sebab itu, penting banget untuk kita membuat copywriting yang singkat dan effortless.

Itu dia beberapa teori yang bisa kita ambil pelajaran dari salah satu brand produk elektronik terlaris di dunia, Teman Belajar! Meski harganya memang tergolong mahal, marketing-nya dan juga copywriting-nya pun mendukungnya.

Teman Belajar, kamu bisa banget loh kulik ulasan-ulasan tentang digital marketing lainnya di website belajarlagi.id! Kalau kamu tertarik memperdalam pengetahuan kamu tentang digital  marketing, yuk daftarkan diri kamu untuk bergabung di kelas-kelas digital marketing yang tersedia di BelajarlagiHQ! Sampai jumpa!