Apa sih Campaign Seru Twitter di Awal 2022 Lalu?

Teman Belajar, pada awal 2022 lalu, media sosial Twitter membuat Out-of-Home Campaign besar-besaran di beberapa kota di AS. Mereka menampilkan tweet "from this to this" selebritis dunia.

Bentuk Out-of-Home Campaign itu diwujudkan melalui 39 billboard yang tersebar di delapan kota di Amerika. Tujuannya adalah mengajak pengguna mereka untuk membuat resolusi baru di awal 2022 melalui sebuah tweet dan mewujudkan resolusi tersebut. Ini adalah sebuah campaign untuk meramaikan momentum tahun baru 2022 lalu. 

Sebagai "testimoni" nya, Twitter menunjukkan tweet "from this to this" para selebriti dunia lewat billboard ini.

Contohnya adalah tweet Simu Liu. Pada 2018, aktor "Shang Chi and The Legend of The Ten Rings" itu berharap bisa menjadi salah satu aktor di salah satu film Marvel.

Sementara, pada 2021, mimpinya itu terwujud. Perbandingan tweet itulah yang ditampilkan Twitter di billboard sebagai bagian dari campaign. 

Twitter mengatakan, ada sekitar 59 juta tweets "from this to this" selama tiga tahun terakhir. Cicitan itu meningkat setiap tahun oleh warganet. Selain itu, Twitter mendonasikan hampir 1 juta dollar pada lembaga non-profit yang dipilih oleh selebritas tersebut lewat campaign ini.

Seru banget sih langkah marketing Twitter saat itu! Cicitan mengenai "from this to this" pun akhirnya ramai saat tahun baru lalu. 

Teman Belajar, yuk intip ulasan-ulasan studi kasus marketing yang lain di website belajarlagi.id dan twitter @BelajalagiHQ! Bagi kamu yang ingin memperdalam ilmu digital marketing, daftarkan diri kamu di kelas umum dan kelas spesialisasi digital marketing di BelajarlagiHQ! Sampai bertemu di kelas!