Apa Saja Sih Benefit Pakai Paid Ads?

2 mins
Ads
Content

Banyak banget benefit yang didapatkan pelaku bisnis kalau sudah mulai menggunakan ads atau iklan online di berbagai platform digital. Tapi, iklan berbayar atau paid ads memang butuh modal yang lumayan banyak. Meskipun begitu, sebanding kok sama traffic yang bisa disesuaikan dengan goals dan target market kamu. Mau menaikkan awareness brand atau produk? Bisa. Jualan sampai closing? Bisa juga!

Apalagi facebook dan tiktok ads sebagai platform media sosial punya user terbesar serta jangkauan market yang luas.

4 benefit pakai paid Ads

Contoh dashboard paid ads

Minjar coba list beberapa benefit penting yang bisa kamu dapat lewat paid ads ini.

1. Lebih tertarget

Social media ads nawarin banyak opsi target buat audiens yang detail. Secara umum, media sosial punya data mulai dari demografi, lokasi, behavior dan lain-lainnya. Tapi data ini bisa juga berbeda-beda pada tiap platform.

Data-data tersebut Ini membantu banget dalam setting campaign iklan sesuai dengan target audiens yang detail.

2. Detail Report

Salah satu keunggulan socmed ads adalah punya report campaign yang mendetail.

Social media ads bisa menunjukkan hasil metrik kayak view, interaksi, reach post, dan lain sebagainya. Kamu juga bisa atur sesuai dengan matrik persaingan buat tahu tingkat kecocokan dari target ads tadi.

3. Memperkuat branding

User media sosial di Indonesia bisa ngabisin berjam-jam ketika scroll media sosial mereka. Socmed ads sangat membantu buat nampilin brand kamu di beranda mereka.

Ads membantu banget dalam building trust konsumen dengan konten edukasi, testimoni, dan produk yang hard selling sekalipun. Kamu pun bisa retargeting di campaign berikutnya.

Kalau kamu mulai mencoba running ads, simak panduan lengkap belajar digital ads buat pemula di sini.

4. A/B testing

Istilah A/B testing ini adalah istilah yang umum digunakan untuk coba-coba konten iklan sampai menemukan konten yang ngena buat target audiens. Kalau saat launch campaign ternyata kurang puas sama hasilnya, kamu bisa lakuin A/B testing ini.

Ini juga berguna buat kamu yang masih kesulitan define targeting secara detail. Dengan A/B testing bisa bantu kamu cari formula yang pas buat targeting campaign kamu.

Temukan Hal Menarik dan Asyik Lainnya

Yuk, Langganan Newsletter Kami

Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.