Ini Dia 4 Alasan Mengapa Bisnis Perlu Mencoba Digital Ads

2 mins
Ads

Salah satu strategi yang efektif dan cepat menghasilkan konversi penjualan, yaitu digital ads. Strategi ini banyak digunakan oleh unit bisnis atau organisasi yang lagi shifting ke ranah digital dan memperlebar jangkauan audiens di kanal-kanal digital.

4 Keuntungan mencoba digital ads

Sekarang, caranya sudah makin simple, semua orang bisa belajar dan menggunakan  strategi digital ads ini. Ada 4 manfaat dalam strategi digital ads yang bisa kamu dapat

1. Low Cost

Biaya digital ads relatif lebih terjangkau daripada marketing effort lainnya. Dengan paid ads juga, kamu bisa menjangkau lebih banyak audiens secara efisien.

Dibanding organic, tentu butuh waktu lebih lama untuk mendapatkan hasilnya.

2. Measurable

Kalau marketing konvensional butuh waktu yang lama buat evaluasi marketing, digital ads cenderung lebih mudah. Ini karena adanya software seperti Google Analytics, Facebook Insight, Sprout Social dan lain sebagainya yang memungkinkan kamu melakukan pengukuran lebih cepat dan tepat karena data yang dikumpulkan bisa secara real time atau hanya butuh waktu 1x24 jam saja.

Baca juga: Panduan Lengkap Belajar Digital Ads untuk Pemula

3. Targeted 

Kalau marketing konvensional gak bisa nargetin audiens secara spesifik, digital ads bisa nentuin target audiens berdasarkan interest, demografi, maupun psikografi.

Ini karena dukungan algoritma medsos yang bisa mempelajari dan menyusun preferensi pengguna.

4. Large Market

Apakah kamu pernah mendengar istilah global village? Sekarang udah jadi kenyataan melalui digitalisasi.

Digital ads mampu melakukan proses pemasaran secara real time di berbagai belahan dunia, yang memberi kesempatan buat corporate sampe UMKM bisa go international. Untuk saat ini, ads jadi salah satu andalan perusahaan buat meningkatkan konversi campaign mereka agar lebih efektif dan efisien.

Kalau perusahaan kamu mau lagi coba running ads, nih bisa juga diskusi dan tanya-tanya bareng minjar atau cek infonya selengkapnya tentang corporate training Belajarlagi di sini.

Banyak studi kasus dari brand lain di  Belajarlagi yang bisa kamu pelajari sembari nunggu kelasnya. Info selengkapnya bisa kamu pantau di website Belajarlagi.id dan kanal X  @belajarlagiHQ ya. Sampai jumpa di kelas, Teman Belajar!

Jadilah yang pertama tahu

Langganan Newsletter Kami

Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.